CREATIVE & ATTRACTIVE SALES TRIGGER



Midweek Tips-3 April 2013

CREATIVE & ATTRACTIVE SALES TRIGGER

Beberapa bulan yg lalu sy, suami, dan anak jalan-jalan di toko perkakas rumah dan juga  peralatan hobby. Namun di tengah area terhampar barang jualan berupa ikan-ikan cupang (fighting fish) warna-warni dalam stoples plastik. Wah, saya pikir… inovasi baru, nih.. toko ini menjual makhluk hidup sekarang. Dan sy melihat banyak sekali anak-anak kecil berkerumun dan juga orang tua mereka. Tentu saja ini menarik perhatian. Dan cerdasnya lagi, penempatannya di sebelah corner kids tempat anak-anak bermain menunggu orang tua mereka berbelanja. Ternyata sy menemukan hal menarik lainnya, sepertinya sasaran utama mereka adalah mendongkrak penjualan makanan ikan (mini flakes feed) buatan Novo Betta-JBL Germany yang harganya tidak murah. Coba seandainya tidak ada ikan-ikan warna-warni yang menjadi menarik perhatian calon konsumen mereka. Wah, saya jadi berimajinasi jika seandainya di sebelahnya juga ada mini seminar untuk orang tua tentang manfaat memelihara hewan peliharaan bagi anak-anak; tentunya akan lebih dahsyat lagi dampak penjualannya-pikir saya sambil membantu Joanna menenteng 2 stoples ikan cupang merah dan biru.
 
Tips tengah minggu ini: kreatiflah membuat trigger (perangsang) penjualan. Ciptakan ketertarikan dan kebutuhan customer atas produk/solusi layanan kita.  
*Jika Anda mendapat manfaat dr tulisan ini, silakan mem-forward kepada rekan/tim Anda.
*Jika Anda butuh konsultasi dan bimbingan, saya siap membantu.

Stay blessed!

Giokniwati-Service Champion Trainer & Personal Development Coach; Book co-author with James Gwee,
giokniwati@yahoo.com, @giokniwati, PIN BB: 280c2a9d (PIN ini yg selanjutnya akan saya gunakan untuk BLAST/BM tulisan saya)

Comments

Popular posts from this blog

WANT TO KNOW

ANCORA IMPARO - I AM STILL LEARNING

URIP IKU URUP (HIDUP ITU MENYALA, BAWA HANGAT & CAHAYA)