PEDULI






E-Monday Charge, 9 April 2012

Dua minggu yang lalu, saya menonton di salah satu stasiun TV tentang "Saber" yaitu relawan sapu bersih ranjau paku rute Daan Mogot-Roxy-Cideng. Mereka tidak dibayar melakukan kegiatan mulia tsb. Sejak pk 05.00 mereka sdh mulai beraksi mengumpulkan paku2 demi bermanfaat bagi pengendara motor/mobil. 
Saya tersentuh dengan aksi nyata dari sikap PEDULI yg sdh semakin langka ini. 

Sebaliknya, saya sering berkunjung ke 'convenience store' 7/11, dan saya melihat kursi, meja yg berbekas hangus puntung rokok, atau anak2 muda yg selesai makan; sisa makanan dan sampah berantakan di meja. Bukankah mereka bisa menjaga properti itu dengan baik dan bisa merapikan sisa makanan/sampahnya di tempat sampah yang tersedia? Namun, mereka kurang PEDULI.

PEDULI pada orang lain/lingkungan, merupakan sikap yang perlu terus kita tumbuhkan. Hal-hal kecil yg bisa kita lakukan seperti mematikan kran air yg kita lihat terus mengucur, membetulkan letak lukisan yg miring, meninggalkan toilet dlm kondisi nyaman digunakan oleh pengguna berikutnya, meminimalisir penggunaan plastik, mencetak draft di kertas bekas, dll.

Saya percaya, sikap PEDULI juga merupakan salah satu faktor kesuksesan.  PEDULI pada pelanggan membuat Anda mencari cara terbaik utk melayani. PEDULI pada anak buah membuat Anda menjadi Pemimpin yg direspek sekaligus dicintai. PEDULI pada rekan kerja membuat Anda menjadi 'team player' yg positif dan akan mendapat dukungan. 

Yuk, kita mulai tambah dan biasakan sikap PEDULI. 

Comments

Popular posts from this blog

MAYA ANGELOU

JIKA HABIS MASANYA

MELAKUKANNYA DARI DEKAT