MEMBERI
E-Monday Charge, 16 April
2012
Tak ada seorangpun yang dihormati karena apa yang diterimanya, hormat dianugerahkan untuk apa yang dia berikan.
(Calvin Coolidge)
Quotatation di atas ada di hal. 15 buku "Instant Quotation on Customer Service Excellence" by James Gwee & Giokniwati- mengingatkan sy pd seorang wanita Amerika luar biasa yg tinggal di Ubud Bali. Beliau sdh membantu ribuan wanita kurang mampu agar bisa sehat di masa kehamilan dan melahirkan. Rata-rata 600 bayi per tahun merasakan tangan kasihnya. Siapakah dia? Robin Lim! The 2011 CNN Hero of the Year. Mother Robin Lim mendapatkan anugerah (gelar dan hadiah USD 250,000) karena dan setelah dia MEMBERI!
Bagaimana dg kita? Memang tidak harus sama atau sebesar apa yg dilakukan Mother Robin Lim. Namun spirit "memberi" inilah yang perlu kita tumbuhkan. Memberi pun bisa beragam: materi, tenaga, waktu, nasihat/motivasi/encouragement, dll.
Sebagai penjual, apakah Anda sdh memberi solusi terbaik bagi pelanggan Anda? Sebagai profesional, seringkah di meeting-meeting koordinasi Anda memberi pemikiran/gagasan/ide-ide; jangan sampai sebaliknya Anda berpikir "ngapain kasih ide? EGP-Emangnya Gue Pikirin?"
Saya sudah menghidupinya, setiap ada kesempatan memberi solusi/gagasan, sy akan berikan apa yg bs sy berikan. Saya bahagia melakukannya!
Tak ada seorangpun yang dihormati karena apa yang diterimanya, hormat dianugerahkan untuk apa yang dia berikan.
(Calvin Coolidge)
Quotatation di atas ada di hal. 15 buku "Instant Quotation on Customer Service Excellence" by James Gwee & Giokniwati- mengingatkan sy pd seorang wanita Amerika luar biasa yg tinggal di Ubud Bali. Beliau sdh membantu ribuan wanita kurang mampu agar bisa sehat di masa kehamilan dan melahirkan. Rata-rata 600 bayi per tahun merasakan tangan kasihnya. Siapakah dia? Robin Lim! The 2011 CNN Hero of the Year. Mother Robin Lim mendapatkan anugerah (gelar dan hadiah USD 250,000) karena dan setelah dia MEMBERI!
Bagaimana dg kita? Memang tidak harus sama atau sebesar apa yg dilakukan Mother Robin Lim. Namun spirit "memberi" inilah yang perlu kita tumbuhkan. Memberi pun bisa beragam: materi, tenaga, waktu, nasihat/motivasi/encouragement, dll.
Sebagai penjual, apakah Anda sdh memberi solusi terbaik bagi pelanggan Anda? Sebagai profesional, seringkah di meeting-meeting koordinasi Anda memberi pemikiran/gagasan/ide-ide; jangan sampai sebaliknya Anda berpikir "ngapain kasih ide? EGP-Emangnya Gue Pikirin?"
Saya sudah menghidupinya, setiap ada kesempatan memberi solusi/gagasan, sy akan berikan apa yg bs sy berikan. Saya bahagia melakukannya!
Comments
Post a Comment