APRESIASI

❤️💡My Simple Thought, 19 June 2018

APRESIASI

Apakah kita terlalu PELIT untuk MEMBERI APRESIASI?

Ada 3 kejadian menarik yang saya alami, pertama saat mengikuti kelas cycling di gym center. Trainernya bernama Jeff dan dia mengcover trainer tetap. Cara memfasilitasinya sangat jelas, memberi perhatian kepada peserta baru, memotivasi dan ramah. Seusai kelas saya hampiri dan katakan “Jeff, bagus ngajarnya tadi, jelas!” Tidak berhenti di situ, saya sampaikan kepada bagian admin tentang bagusnya Jeff, lalu pada kesempatan bertemu dengan manajer cabang yang saya kenal, tak lupa saya berikan kredit tentang Jeff.

Kedua, saya sering bertransaksi beli valas-tidak besar karena sebatas untuk pendidikan anak-di salah satu bank, ditangani oleh marketing officernya. Dan suatu kali saya terlambat 30 menit sehingga tertunda 3 hari (long weekend), saya pasrah tapi Senin paginya dengan sigap Anton menangani transaksi saya bahkan sebelum jam kerja. 
Saya apresiasi secara spesifik atas empati dan responsiveness-nya.

Ketiga, sejak Mei kami memberikan jasa konsultasi di salah satu client, beberapa kali kami minta tolong office boy untuk dibelikan kopi di coffeeshop di dekat kantor. Pas saya hendak berikan tip, dia katakan “Engga usah, Bu.. sudah tugas saya melayani.” Wow... saya terkesima, “Terima kasih kalau begitu.” Tentu saja di hari terakhir sebelum libur lebaran saya sempatkan berikan hadiah kecil saja, “Ronny, kamu harus ambil, pertahankan sikap melayanimu, bagus.. Met lebaran yaa.”

Semoga ini saat yang tepat untuk mengecek apakah selama ini kita menerima hal baik dari seseorang yang memberikannya dengan ketulusan namun kita tak mengapresiasi atau bahkan menghujatnya? 

Nah, latihan termudah bagi teman-teman yang sedang dalam perjalanan balik dari mudik, bagaimana jika mengapresiasi petugas piket di masa lebaran kali ini. Banyak dari mereka yang mengorbankan momen istimewa dan mau menundanya hingga pekerjaan melayani khalayak ramai telah usai. Ucapan terima kasih dan senyuman pasti akan membuat mereka berbahagia.  


giokniwati 
SWOT | Speaker Writer Observer Trainer
0811881610

https://giokni.blogspot.com



Comments

Popular posts from this blog

WANT TO KNOW

ANCORA IMPARO - I AM STILL LEARNING

URIP IKU URUP (HIDUP ITU MENYALA, BAWA HANGAT & CAHAYA)