LIMA

❤️💡My Simple Thought, 7 June 2018

LIMA

Banyak orang kagum dengan film yang penuh kecanggihan teknologi
Banyak orang kagum dengan film yang bernuansakan romantisme   
Banyak orang kagum dengan film yang pelik dengan pemecahan kasus
Dan tidak demikian dengan film ini, 
namun…
saya sarankan, menontonlah film ini.

Ini bukan film dengan kerumitan tinggi dalam pembuatannya sehingga layak diapresiasi
namun…
saya sarankan, menontonlah film ini.

Ini bukan film dengan bintang berbayaran tinggi sehingga penggemar dapat menjumpainya
namun…
saya sarankan, menontonlah film ini.

Ini bukan film yang penggarapnya adalah saudara saya yang perlu divalidasi
namun…
saya sarankan, menontonlah film ini.

Mengalirkan kisah realita sehari-hari, sehingga dapat menjadi cermin, film ini memiliki LIMA alasan untuk ditonton.
  1. Memberi sentilan agar kita memikirkan yang hakiki 
  2. Menggugah rasa memanusiakan manusia lain yang hampir tenggelam oleh frasa “yang penting SAYA”
  3. Mendorong sikap obyektif dan tidak dikotak-kotakkan oleh berbagai alasan perbedaan
  4. Mengingatkan bahwa selalu ada jalan keluar melalui diskusi
  5. Menyadarkan bahwa perlu kebijaksanaan (wisdom) yang mampu menciptakan rasa adil 

Dan menurut saya, kita sebagai warga yang masih ingin negeri ini berdiri kokoh juga masih ingin tinggal di rumah bhinneka ini, kita perlu sering me-recharge diri dengan menonton film seperti ini.
Jika Anda bisa luangkan waktu dan beli tiket untuk menonton genre film lain, saya pikir film ini jauh lebih penting, dan sekali lagi… saat ini, saya tidak mengenal secara pribadi dengan produser, Lola Amaria.

Film ini adalah film “LIMA”


giokniwati 

SWOT | Speaker Writer Observer Trainer


Comments

Popular posts from this blog

WANT TO KNOW

ANCORA IMPARO - I AM STILL LEARNING

URIP IKU URUP (HIDUP ITU MENYALA, BAWA HANGAT & CAHAYA)