MOTHERHOOD & APPLE PIE

❤️💡My Simple Thought, 15 June 2018

MOTHERHOOD & APPLE PIE

Pas banget… kemarin baca satu buku dan menemukan idiom “motherhood & apple pie”, sebuah idiom yang sangat sering digunakan di US yang kurang lebih maksudnya adalah “sesuatu yang lumrah/lazim (dalam konteks bagus), yang tidak perlu diperdebatkan.” 
Di buku itu konteksnya lebih mengarah ke sesuatu yang klise, bahwa top management tidak mengomunikasikan strategi tetapi “motherhood & apple pie” statement, sehingga karyawan sulit memahami apa yang perlu dilakukannya-lack of clarity-dan akhirnya mengabaikannya.

Sejak malam sebelum hari H hari raya apapun, tang tung tang tung.. HP kita berbunyi untuk ucapan selamat merayakan hari istimewa tersebut. Ini sebuah kelaziman, hanya dengan perubahan cara menyampaikannya; memang sebagian generasi zaman kartu dan kertas merasakan kehilangan sensasi menunggu tukang pos dan membuka amplop. 

“Motherhood and apple pie” juga untuk Hari Raya Lebaran dengan menu ketupat opor, ya.. sesuatu yang tidak perlu diperdebatkan. Memang bisa jadi sekarang silaturahmi fisik menjadi sedikit berkurang karena sebagian bisa diantar dengan pertolongan **Send, atau sebagian hanya mengirimkannya secara virtual??? kelewatan bin gak sopan! 
Atau ibu-ibu sekarang dengan mudahnya menelusuri **Food membeli masaksn khas lebaran yang bisa diantar tanpa perlu berkeringat memasaknya sendiri berjam-jam di dapur. Hidup jadi lebih nyaman dan mudah… walau generasi zaman old kembali sedikit mengingat romantisme masa lalu “Gak seru, Nak.. kalau masakan lebaran itu beli di restoran.” Nah, looooo…

“Motherhood & apple pie” juga untuk mudik dan kemacetan, saya salah satu dari orang yang malas bepergian (terutama di dalam negeri dengan jalan darat) saat Lebaran, karena macet di sepanjang perjalanan. Normalnya hanya 5 jam, bisa 25 jam! Tapi itu beberapa tahun lalu, sekarang???
Susi teman saya yang baru kali ini berani jalan darat Jakarta-Jatim, minta agar pengalamannya yang nyaman di perjalanan dituliskan, ini ringkasan laporannya “tol yang lancaaaaaarrrr jaya, rest area, mushola, toilet yang banyak dan bersih, menjadikan kami sekeluarga menikmati perjalanan.”
Walau ada waktu-waktu tertentu ada titik-titik antrian… jangan-jangan “Mudik & Macet” sudah tidak akan menjadi “Motherhood & Apple Pie” mulai tahun ini dan seterusnya. Appreciate it.. bagi pemerintah yang sudah mengupayakan dan aparat serta petugas piket. Please, jangan nyinyir… 

Baiklah… inilah “motherhood & apple pie” saya namun dengan ketulusan bukan keklisean saya tuliskan…

“Sahabat muslim, hari ini… selamat mensyukuri berkat Allah yang telah membimbing menuntaskan Ramadhan. 1 Syawal 1439 Hijriah adalah tahun yang baru, semoga Anda dan saya semakin naik kelas dalam hal memberi manfaat bagi sesama. Salah, khilaf, ketidaknyamanan yang saya buat mohon dimaafkan. Bersyukur kepada Tuhan yang menempatkan kita di bumi Indonesia sehingga kita bisa melihat indahnya perbedaan dan kita usahakan damai, sejahtera bersama.”


giokniwati 
SWOT | Speaker Writer Observer Trainer
0811881610

giokniwati@yahoo.com


Comments

Popular posts from this blog

WANT TO KNOW

ANCORA IMPARO - I AM STILL LEARNING

URIP IKU URUP (HIDUP ITU MENYALA, BAWA HANGAT & CAHAYA)